Sunday, March 1, 2009


Dulu, aku tuh tertutup banget sama orang lain. Ehm, bukan...bukan...mungkin lebih tepatnya aku ga percaya diri. Aku ga berani nampilin diri aku sama orang banyak. Akhirnya orang-orang mengira aku ini begitu pendiam. Aku pun tak mendapat banyak hal yang berarti dari diamku ini, ”diam itu tak selalu berarti emas”. Padahal aku sadar bahwa aku harus mempunyai jaringan yang luas untuk bisa sukses dalam hidup ini, mesti banyak teman dan relasi. Aku pun membuat suatu keputusan, aku akan berubah. Tidak, jangan salah paham dulu. Aku sama sekali tidak ingi merubah diriku menjadi orang lain, aku hanya akan memperbaiki sifatku yang agak jelek ini. Yeah, kalo bahasa kerenya ”Just be my self and nice girl”. Dan…, hal tersebut tentu saja ga sia-sia. Aku kini lebih PD dan tentunya punya banyak teman. Aku akan berbagi sedikit tips sama kalian, khusunya buat kamu yang masih ga tau betapa berharganya dirimu.
1. Cintai diri kita! Caranya tuh gampang banget, cukup bilang ke diri sendiri kalau kita ini hebat, keren, cantik/ganteng/manis, atau apapun yang bisa bikin kamu lebih menghargai diri kamu.
2. Memotivasi diri dan bersemangatlah! Coba deh kamu dengerin musik atau lagu-lagu favorit yang bisa bikin kamu bersemangat.
3. Jangan mau kalah dengan rasa malu! Malu sih emang wajar, malah aneh kalo manusia ga punya rasa malu sama sekali. Jangan-jangan udah hilang kali tuh urat malunya. Tapi, jangan biarkan rasa malu itu membatasi dirimu, apalagi ketika bertemu orang baru.
4. Join and have fun! Gabung dong sama temen-temen sekelas/sekampus, jangan sendirian terus duduk di pojok kelas. Ikut dong ngobrol dan berbaur lah.
5. Dan yang paling penting adalah kamu mau dan berusaha untuk memperbaiki diri. ”Ga ada yang bisa nolongin kamu, kecuali diri kamu sendiri”.


by Na2CL (2 Maret 2009)